Jelang Maulid Nabi, "Muhammad" Jadi Nama Bayi Paling Populer di Inggris

Jelang Maulid Nabi,
Muhammad jadi nama bayi paling populer di Inggris (Foto:Sun)

Riauaktual.com - Nama bayi laki-laki dan perempuan paling populer di Inggris telah terungkap. Olivia kembali memegang posisi teratas untuk kategori bayi perempuan di tahun 2017. Sementara itu, untuk nama bayi laki-laki terpopuler disabet nama Muhammad yang mengalahkan pemenang sebelumnya yaitu Oliver.

Hal ini diketahui berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BabyCentre setelah melakukan survey sepanjang tahun 2017. Pemilahan nama tersebut dipercaya berkat pengaruh pop culture yang tengah melanda kawasan Inggris Raya.

Salah satu contohnya adalah kemunculan program reality show Love Islan yang ditenggarai oleh salah satu stasiun telivisi swasta asal Inggris. Berkat acara tersebut, sebagian besar keluarga tertarik untuk memberikan nama putrinya dengan nama Montana, Camilla, Gabby, dan Olivia.

Sementara itu, 10 besar nama perempuan yang masuk dalam daftar populer versi BabyCentre ini sebetulnya sudah menjadi langganan lama nama terpopuler di Inggris. Namun ada beberapa hal menarik, sederet nama unik seperti Evelyn, Willow, Thea, Nur, Lyla, dan Summer juga menjadi pilihan utama di tahun 2017.

Para penliti juga menemukan bahwa beberapa nama yang dulu sempat populer kini juga kembali digunakan. Beberapa diantaranya adalah Madison, Fatima, Amy, Aurora, Arabella, Hallie, dan Skye yang berhasil mengalahkan posisi nama Mya, Katie, iris, Eden, Brooke, Nina, dan Bethany.

Untuk daftar nama bayi laki-laki terpopuler, BabyCentre mengungkapkan bahwa tahun ini hanya terjadi sedikit perubahan. Nama Henry, Thomas, dan Max mengalami penurunan popularitas. Masing-masing turun pada posisi 12, 6, dan 14.

Dalam daftar tersebut, ada sembilan nama baru yang mulai dilirik masyarakat Inggris. Nama Ahmad, Syed, Hunter, Harley, Abdul, Roman, Parker, Levi, dan Joel mengambil alih posisi Connor, Alex, Sam, Callum, Dexter, Omar, Ben, Cameron, dan Seth. Uniknya, menurut beberapa sumber, nama yang masuk dalam daftar 100 nama bayi terpopuler ini dianggap memiliki masa depan yang jauh lebih baik. Demikian dilansir dari The Sun, Kamis (30/11/2017).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index